Reset Printer Canon MX366

canon mx320

Saat printer masih baru dan tinta belum habis. Kegiatan copy, scan, dan fax tidak ada masalah. Masalah baru muncul ketika tinta habis…

Cartridge dibawa ke tempat refill dan sudah diisi penuh, tetapi apa yang terjadi ketika cartridge di pasang kembali? Status tinta dibilang sudah habis bahkan lama-lama muncul alarm dan message “Check ink U163 Col” ada apa an nih, apa yang salah?

Biasalah googling dulu dan didapat step disuruh matikan printer, nyalain kembali, tekan tombol on berbarengan tombol reset beberapa saat dan tralala…. hasilnya nihil coy !… Ya sudah lah, tapi saya sang operator tidak menyerah begitu saja (dalam hati terus menggerutu, dan dengan penuh rasa penasaran sebelum pergi ke bengkel lagi alasan malas pergi dan sayang mengeluarkan lagi uang).

Namanya juga penasaran….  ternyata hasilnya :

dibawah display ada tombol ok, gimana kalo tombol ok dipencet terus tekan stop? Tekan ok terus tombol stop berbarengan sambil belajar berhitung 1, 2, 3, 4 sd 10. Loh… muncul pesan please wait… Yo wis nunggu disik… Jeglak-jeglek eh, kenapa printer tuh…. Ternyata status “Check ink U163 Col” sudah tidak muncul lagi dan berubah menjadi “Black ink volume unknow” dan “Color ink volume unknow”

Coba buat ngeprint black ok Coba buat ngeprint color ok buat copy ok

Kasus di tutup…..

dan akhirnya lanjut lagi kerja deh🙂

thank mbah google, semua masalah teratasi oleh mbah google🙂

Tentang smkperwaritsm

SMK "Perwari" Tasikmalaya, Sekolah Kejuruan Seni, Kerajinan dan Pariwisata yang berada di Kota Tasikmalaya, tepatnya beralamatkan di Jl. SKP No. 2 Gn. Pongpok (dekat dengan Pasar Pancasila Tasikmalaya).
Pos ini dipublikasikan di Utak - atik dan tag , , , , . Tandai permalink.

12 Balasan ke Reset Printer Canon MX366

  1. dwi berkata:

    sipppp tenan

  2. hery s berkata:

    trimakasih solusinya, mantab……….

  3. avex berkata:

    terima kasih…semoga sodaqoh ilmunya dibalas Allah SWT

  4. cemplon berkata:

    probnya sama, thx for sharing…:)

  5. iman berkata:

    Terimakasih Bang………….
    Sakses………..

  6. ifan berkata:

    jika muncul eror sprti d atas,,
    tekan tombol stop sekitar 10 an detik..
    insyaAlloh.. jln lg..

  7. Sam suga berkata:

    wah manjur banget ,thanks banget ya

  8. Anna JV berkata:

    Thank you yaa… printer q smpet macet, smpet putus asa. tapi brkat artikel ni tugas q selesai dehh😀😀😀

  9. daidan berkata:

    Thanks buat resepnya….. Salam Buat Anak Singaparna…………………….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s